Informasi Wisata Khususnya di Provinsi Maluku dan Maluku Utara

Monday, July 07, 2014

Pulau Molana - Surga Kecil Di Maluku

No comments :
Pulau Molana - Surga Kecil Di Maluku
source: google.com
Pulau Molana adalah sebuah pulau kecil manis dan elok yang berhamparan pasir putih dan mempunyai terumbu karang yang indah. Pulau ini terletak di Desa Haria, Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah. Pulau ini mempunyai objek wisata bahari yang menjadi primadona bagi para penyelam dan dapat bersaing dengan Raja Ampat bahkan Bunaken.

Bagi Anda para pecinta diving yang baronda ke Maluku, kami sarankan untuk mengunjungi pulau ini. Selain wisata bawah lautnya, Pulau ini juga mempunyai hamparan pasir putih yang halus, bahkan menurut warga setempat kehalusan pasir di pulau ini sehalus tepung. Keindahan alam di pulau ini masih sangatlah alami, pasirnya yang putih, langit yang biru serta air lautnya yang begitu jernih membuat Anda akan betah di pulau ini.

Ada keunikan tersendiri dari pasir di pulau ini, yaitu pada saat pergantian musim ombak, hamparan pasir di pulau ini akan berpindah dari satu sisi ke sisi lain pulau. Pada saat musim barat pasir akan berpindah ke sisi timur pulau ini, begitu pun sebaliknya jika pada musim timur.

Pulau Molana - Surga Kecil Di Maluku
source: google.com
Keindahan bawah laut pulau ini juga tidak kalah indah dengan pulau lainnya di Provinsi Maluku maupun Maluku Utara. Jika Anda menyelam di bawah lautnya, maka Anda bisa menemukan karang laut yang masih subur dan masih alamiah yang merupakan tempat bermain bagi ikan hias dan ikan karang. Obyek wisata di pulau ini masih alami dan belum mangalami perubahan. Hal ini dapat dilihat dari berbagai macam pohon rindang serta tanaman bakau yang menghiasi pulau Molana.

Untuk menuju pulau ini, Anda dapat menggunakan speedboat dari Kota Ambon menuju langsung ke Pulau Molana, atau dari Ambon menggunakan kapal cepat menuju ke Saparua, selanjutnya dengan menumpang speedboat menuju ke Pulau Molana. Di pulau ini juga sudah dibangun dua buah cottage dan sebuah restoran, jadi Anda tidak perlu khawatir soal makan dan tempat tinggal. #AyoKeMaluku


referensi
indonesiatimur.com
jurnalmaritim.com
mondeck.net

No comments :

Post a Comment