Informasi Wisata Khususnya di Provinsi Maluku dan Maluku Utara

Tuesday, July 01, 2014

Pantai Sulamadaha - Pantai Dengan Air Sebening Kaca

No comments :
Pantai Sulamadaha - Pantai Dengan Air Sebening Kaca
source: malalamagz.wordpres.com
Bentang alam di Provinsi Maluku Utara memang tak henti hentinya menunjukan keindahannya. Banyak tempat-tempat menarik yang menyuguhkan alam yang masih alami dan terbilang masih perawan. Salah satunya adalah Pantai Sulamadaha, pantai ini terletak di Ternate, Maluku Utara.

Pantai ini berjarak sekitar 14 km dari pusat kota Ternate, lama perjalanan sekitar 1 jam dengan menggunakan angkutan umum atau taksi. Pantai ini diberi julukan pantai kaca, karena air laut dipantai ini sangatlah jernih, jernih seperti kaca. Apabila Anda melihat kapal/perahu diatas air lautnya, Anda akan terkagum melihatnya karena kapal tampak melayang. Saking beningnya Anda dapat melihat dasar laut pantai ini.

Pantai Sulamadaha - Pantai Dengan Air Sebening Kaca
source: malalamagz.wordpres.com
Pantai Sulamadaha bisa dibilang sangatlah unik dan berbeda dengan pantai lainnya yang berada di Provinsi Maluku Utara. Pantai ini tidak memiliki pasir yang berwarna putih dan ombak besar, melainkan berpasir hitam dan memiliki perairan yang tenang dan jernih. Di perairan pantai ini terdapat ikan dan terumbu karang yang sudah termasuk dalam spesies langka. Selain itu pantai ini juga sangatlah cocok untuk Anda yang menyukai olahraga air seperti berenang dan snorkeling.

Disebelah kiri kearah barat pantai ini Anda bisa menemukan teluk Saomadaha yang disebut Hol oleh warga setempat yang sayang bila dilewatkan. Teluk ini bisa Anda capai dengan berjalan kaki kira kira 5 menit. Berbeda dengan pantai Sulamadaha, teluk ini memiliki pasir pantai yang berwarna putih dan bebatuan karang. Bagi Anda yang ingin melakukan snorkeling, Anda dapat menyewa perlengkepan snorkeling berupa snorkel gear, rompi apung hingga seorang guide disebuah rumah apung ditepi pantai. #AyoKeMaluku


referensi
describeindonesia.com
pasirpantai.com

No comments :

Post a Comment