Informasi Wisata Khususnya di Provinsi Maluku dan Maluku Utara

Wednesday, August 06, 2014

Benteng Amsterdam - Bukti Peninggalan VOC

No comments :
Benteng Amsterdam - Bukti Peningalan VOC
source: https://www.flickr.com/photos/p3nnylan3
Jika Anda baronda ke Maluku, jangan hanya menikmati keindahan pantai, pulau dan alamnya saja. Di Maluku juga terdapat bangunan-bangunan bersejarah yang wajib Anda kunjungi. Benteng Amsterdam merupakan salah satu dari sekian banyak bukti peninggalan sejarah yang berada di Maluku. Benteng ini terletak di perbatasan antara Negeri Hila dan Negeri Kaitetu, Kecamatan Salahutu Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, yang berjarak sekitar 42 km dari pusat kota Ambon.

Benteng Amsterdam - Bukti Peninggalan VOCBenteng ini menjadi saksi sejarah pertempuran antara pahlawan Indonesia melawan VOC. Benteng ini juga merupakan tempat berlindung VOC yang pada saat itu berada di Ambon. Benteng ini terletak ditepi pantai yang sangat tenang dan indah. Atapnya yang berwarna merah mencolok menjadi daya tarik tersendiri karena sangat kontras dan berlawanan dengan warna biru air laut yang ada disekitarnya. Hal inilah yang membuat benteng Amsterdam menjadi daya tarik bagi masyarakat.

Pada saat hari libur maupun hari biasa benteng ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara untuk sekedar melihat jejak peninggalan sejarah. Untuk menuju ke Benteng Amsterdam Anda bisa menggunakan angkutan umum, maupun kendaraan pribadi sekitar 1 jam perjalan.#AyoKeMaluku



referensi
rekomendasiwisata.com
wisatamelayu.com

No comments :

Post a Comment