Informasi Wisata Khususnya di Provinsi Maluku dan Maluku Utara

Friday, July 25, 2014

Pantai Kupa Kupa - Tobelo, Halmahera Utara

No comments :
Pantai Kupa Kupa - Tobelo, Halmahera Utara
source: halmaherautara.com
Halmahera, Maluku Utara memang surganya bagi pecinta olahraga air. Pantai-pantai di pulau ini seakan-akan tidak ada habisnya menawarkan keindahan alamnya yang begitu mempesona. Salah satu pantai yang wajib Anda kunjungi jika baronda ke Maluku Utara yaitu pantai Kupa Kupa.

Pantai Kupa Kupa - Tobelo, Halmahera UtaraPantai ini memiliki arus laut yang tenang, serta mempunyai karateristik tersendiri yaitu berupa pepohonan beringin dan ketapang yang tumbuh disepanjang pantainya. Letaknya yang seakan-akan berada dalam teluk sehingga membuat pantai ini sangat cocok untuk diving maupun snorkeling. Pantai ini juga memiliki terumbu karang yang tumbuh di sepanjang pantai dengan berlatar belakang pegunungan. Pada saat liburan pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Pantai ini terletak di Desa Kupa - Kupa yang berjarak sekitar 20 km dari kota Tobelo. Untuk menuju pantai ini Anda dapat menggunakan angkot dengan tujuan Kao dari terminal Wosia dan turun dipertigaan jalan masuk pantai Kupa Kupa. Selanjutnya dengan menggunakan ojek ke lokasi pantai sekitar 2 km.#AyoKeMaluku 






referensi
halmaherautara.com

No comments :

Post a Comment