Informasi Wisata Khususnya di Provinsi Maluku dan Maluku Utara

Friday, June 27, 2014

Pantai Ngurtafur - Habitatnya Hewan Hewan Langka

No comments :
Pantai Ngurtafur - Pantai yang Memanjang ke Tengah Laut
source: travelmatekamu.com
Kepulauan Kei, Maluku Tenggara memiliki begitu banyak keindahan pesisir pantai yang tak kalah indah dari pulau lainya yang berada di Provinsi Maluku. Setelah pantai Ngurbloat yang mempunyai pasir pantai terhalus se Asia, pantai Ngurtafur juga mempunyai keunikan tersendiri.

Jika biasanya pasir pantai berada pada bibir pantai, namun berbeda dengan pantai ini, justru pasir dipantai ini memanjang dari tepi pulau Warbal ke arah laut sepanjang dua kilo meter dan memiliki lebar tujuh meter. Jika air sedang pasang sebagian garis yang menghubungkan pulau warbal terendam, membuat pantai ini seperti pulau sendiri yang hanya berupa tumpukan pasir putih.

Pantai Ngurtafur - Habitatnya Hewan Hewan Langka
source: yukpegi.com
Air laut di pantai ini juga sangat jernih sehingga Anda dapat melihat terumbu karang dengan begitu jelas, selain itu Anda juga bisa berenang maupun snorkeling di pantai ini. Pantai ini merupakan habitat bagi penyu belimbing, atau penduduk setempat menyebutnya dengan Tabob. Penyu ini sendiri merupakan hewan yang langka dan dilindungi. Tempat penangkaran penyu ini berada disekitar pantai yang dikelola oleh WWF.

Bahkan menurut cerita yang penduduk setempat kalau penyu ini besarnya kira kira sebesar sebuah mobil sedan dan beratnya sekitar 1,1 ton. Tetapi untuk melihat penyu ini bukanlah hal mudah, konon menurut cerita untuk melihat penyu ini diperlukan ritual adat yang dipimpin oleh tetua setempat. Pantai ini juga merupakan tempat persinggahan bagi burung pelikan Australia yang berimigrasi dari asalnya. Tetapi bila Anda beruntung dapat melihatnya pada musim tertentu
.

Pantai Ngurtafur - Habitatnya Hewan Hewan Langka
source: indonesia.travel

Untuk menuju tempat ini dari kota Tual menuju pelabuhan Debut, dari sini Anda bisa menyewa kapal motor untuk menuju pantai Ngurtafur. Tarif harga sekitar Rp.700.000; - Rp.1.000.000 pulang pergi, dan berkapasitas 15 orang. Jika Anda ingin berkunjung ke pantai ini sebaiknya membawa perbekalan makanan dan minumam, karena di sekitar pantai ini tidak ada warung. Waktu terbaik untuk berkunjung ke pantai ini adalah pada bulan April-Mei dan Oktober- Desember.

Untuk masalah home stay Anda tidak perlu kawatir, karna disekitar pantai ini terdapat tiga buah home stay, yaitu Phillips homestay, Coaster Cottage dan Evalin homestay. Coaster Cottage merupakan pilihan yang tepat jika Anda menginginkan kenyamanan, karena memiliki bangunan baru. Tarif harga di Coaster Cottage sekitar Rp.150.000; - Rp.200.000;/malam. Jika Anda ingin memesan, kami sarankan teman kamu Bob Aziz nomor telepon +6281343472978 email bob.azyz@yahoo.co.id. #AyoKeMaluku



referensi
wisatamalra.com
indonesia.travel
utiket.com
yukpegi.com

No comments :

Post a Comment