Informasi Wisata Khususnya di Provinsi Maluku dan Maluku Utara

Wednesday, June 25, 2014

Pantai Ngurbloat - Pantai yang mempunyai Pasir Sehalus Tepung

No comments :
Pantai Ngurbloat - Pantai yang mempunyai Pasir Terhalus di Dunia
source: facebook.com/khazanborut
Kota Tual, Maluku Tenggara menyimpan begitu banyak keindahan pesisir pantai yang tak kalah indah dengan pantai - pantai di daerah lainnya. Salah satu destinasi pantai yang berada di pulau ini adalah pantai Ngubloat atau lebih dikenal dengan pantai Pasir Panjang.

Pantai ini adalah primadona bagi penduduk kota Tual maupun bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota ini. Pasir Panjang merupakan nama lain dari pantai ini, dikarenakan pasir putih di pantai ini memanjang sepanjang 5 kilometer mulai dari Pantai Ngurbloat Desa Ngilngof sampai Pantai Ngursardanan di Desa Ohililir. Yang membuat pantai ini lain dari pantai lainnya dalah pasir pantainya yang berwarna putih cerah dan sehalus tepung. Bahkan National Geographic mendapuknya sebagai pantai dengan pasir terhalus se Asia.

Pantai Ngurbloat - Pantai yang mempunyai Pasir Sehalus Tepung
source:google.com
Hamparan luas pasir pantainya sangat cocok untuk Anda bermain sepak bola pantai, atau voli pantai. Anda pun dapat melihat nelayan setempat sedang mancari ikan dari kejauhan, sambil menunggu matahari terbenam (sunset). Pantai ini berada dibagian barat pulau Ngilngof, Kecamatan Kei Kecil, yang berjarak 20 km dari kota Tual, Ibu Kota Kabupaten Maluku Tenggara. Untuk menuju pantai ini Anda dapat menggunakan mobil sewaan atau angkot yang berpangkalan di pasar Ohoijang, atau Langgur. Sekitar 1 jam perjalanan untuk menuju pantai ini.

Jika Anda ingin berkunjung ke pantai ini sebaiknya datang pada bulan April-Mei dan Oktober-Desember. Karena pada bulan-bulan ini cuacanya lagi cerah, air lautnya tenang dan tidak berombak. Untuk masalah tempat tinggal atau home stay, Anda tidak perlu kawatir. Karena di pantai ini terdapat dua buah homestay yaitu; Evallin Philips dan Coaster Cottage. Harganya berkisar antara Rp.150.000,- Rp.200.000;- per malam. Bagi Anda yang ingin fasilitas dengan makanan lengkap, sarapan pagi, makan siang, makan malam, Anda hanya perlu menambahkan Rp.100.000;- per orang. Untuk booking tempat ini kami sarankan teman kami Bob, Anda dapat menghubungi nomor teleponya +6281343472978 atau melalui email bob.azyz@yahoo.co.id #AyoKeMaluku




referensi
indonesia.travel
go-moluccas.blogspot.com
kaskus.com 

No comments :

Post a Comment