Informasi Wisata Khususnya di Provinsi Maluku dan Maluku Utara

Wednesday, June 18, 2014

Menikmati eksotisnya - Pantai Liang di Ambon

No comments :
Menikmati eksotisnya - Pantai Liang di Ambon
source: google.com
Pantai Hunimia atau paling dikenal dengan sebutan Pantai Liang, pantai ini terletak di desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku. Keunikan dari pantai ini adalah pernah dinobatkan oleh UNDB dan PBB sebagai salah satu pantai terindah di Indonesia pada tahun 1990 dan selalu menjadi incaran para investor asing.

Pantai dengan sejuta pesona yang eksotis ini membuat berbagai wisatawan asing menjadikan wisata alam ini sebagai tujuan wisata mereka. Para turis asing tersebut kebanyakan datang dari benua Eropa, selain dari benua Eropa ada juga para turis yang datang dari Kanada dan Australia.

Lokasi pantai ini berada sekitar 40 km dari Bandar Udara Internasional Pattimura. Memasuki kawasan  pantai ini Anda akan ditawarkan oleh kemilau pasir putih yang memanjang sepanjang 1 km yang akan mengkilau jika terkena sinar matahari. Dipinggiran pantai terdapat pohon-pohon yang rindang, yang bisa Anda manfaatkan untuk berteduh sejenak sambil menikmati rujak khas Maluku. Dermaga adalah tempat yang cocok untuk menikmati terumbu karangnya. Jika Anda ingin lebih puas lagi, Diving adalah keputusan yang tepat untuk Anda. Memang fasilitas olahraga air di pantai ini tidak tersedia seperti di Bali atau Lombok. Namun, kecantikan alami di pantai ini tidak kalah dari pantai-pantai lainnya.

Menikmati eksotisnya Liang Beach di Ambon
source:google.co.id
Pantai ini selalu ramai pengunjung pada saat liburan, jika Anda tidak terlalu suka keramaian datanglah pada saat hari libur atau jam kerja. Waktu yang tepat jika Anda ingin berkunjung ke pantai ini pada saat laut teduh dan tidak berangin. Hindari berkunjung pada saat angin barat atau angin timur, karena pada saat itu laut berombak dan membuat pantai keruh. Jika Anda ingin berkunjung pilihlah bulan-bulan tenang seperti September-November atau April-Mei.

Tidak ada penginapan layak huni di areal wisata pantai ini. Namun, jika Anda bersikeras untuk menginap di pantai Liang, cukup sediakan tenda dan meminta ijin kepada penjaga setempat. Atau, Anda juga bisa mencoba untuk menyewa kamar penduduk disekitar pantai Liang. #AyoKeMaluku



referensi
nuswantaranews.blogspot.com
google.com

No comments :

Post a Comment