Informasi Wisata Khususnya di Provinsi Maluku dan Maluku Utara

Wednesday, June 18, 2014

Indahnya Pantai Natsepa - Sambil Menikmati Rujaknya yang Legendaris

No comments :
Indahnya Pantai Natsepa - Sambil Menikmati Rujaknya yang Legendaris
source: yukpegi.com
Pantai Natsepa merupakan salah satu obyek wisata di kota Ambon, setelah pantai Hunimia atau pantai Liang. Pantai ini terletak di desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Pulau Ambon dan berjarak 18 km dari pusat kota Ambon.

Pantai ini merupakan salah satu primadona pantai yang berada di Maluku. Pantai ini menawarkan panorama pantai yang indah, laut biru yang tenang, dan pasir putih yang membentang membuatnya semakin mempesona.

Untuk menuju pantai Natsepa sangatlah mudah, cukup menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi dari kota Ambon menuju ke desa Suli. Dengan jarak tempuh sekitar 30 menit dari kota Ambon, membuatnya menjadi lokasi favorit penduduk kota Ambon.

Indahnya Pantai Natsepa - Sambil Menikmati Rujaknya yang Legendaris
source: wego.co.id
Selain memiliki keindahan pantai yang amat cantik, dipantai ini juga Anda akan menemukan sajian kuliner yang mungkin belum Anda jumpai di tempat wisata lainnya. Rujak Natsepa adalah salah satu kuliner yang sudah cukup lama terkenal dikalangan masyarakat kota Ambon. Sebenarnya rujak ini sama saja dengan rujak buah lainnya, namun kelebihan dari rujak ini terdapat pada penggunaan kacangnya. Dimana, kacangnya dibuat menggunakan kulitnya.

Bahkan cara pengulekan bumbu dari rujak ini dihaluskan hanya dengan enam kali ulekan saja. Bumbu rujak ini memang sengaja dibuat tidak terlalu halus, karena sensasi kacangnya menjadi nilai plus dalam menyantap rujak ini. Buah-buahan segar seperti kedondong, jambu, nanas, pepaya matang, menjadi pelengkap rujak ini. Harganya cukup murah yaitu Rp.8.000;-/porsi.

Indahnya Pantai Natsepa - Sambil Menikmati Rujaknya yang Legendaris
source: yukpegi.com
Orang Ambon bilang, belum ke Ambon jika belum berenang di Natsepa, artinya jika Anda berkunjung ke Ambon jangan sampai tidak berendam diri ke Natsepa. Harga tiket masuk sangatlah murah, yaitu Rp.1.000;- dan Rp.2.500;- untuk sekali parkir.

Pada sore hari, ketika air laut mulai pasang, Anda bisa menyewa perahu menyusuri sepanjang pantai untuk melihat para pekerja mengangkut tripleks menuju pabrik tripleks Batu Gong, yang letaknya persis di seberang pantai Natsepa. Harga untuk menyewa perahu tidak terlalu mahal yaitu Rp.20.000:-. Perahu ini bermuatan 15-20 orang, Anda juga bisa menyewa seorang pendayung yang cukup di bayar dengan sebungkus rokok atau uang seadaanya saja.

Di pantai Natsepa, Anda bisa bermain dengan ombak yang tidak terlalu besar, atau berjalan-jalan di tepi pantai sambli menunggu matahari terbenam. #AyoKeMaluku


referensi
wego.co.id
google.com

No comments :

Post a Comment